cara menghilangkan kebiasaan buruk pria


Dari artikel yang lalu, telah kita ketahui beberapa hal yang merupakan beberapa kebiasaan buruk pria. Meskipun memang tidak semua pria melakukannya, namun tidak menutup kemungkinan kebiasaan buruk tersebut ada pada anda. Memang semuanya terjadi karena perbedaan pandangan antara pria dan wanita secara psikologis. Namun perbedaan pandangan ini bukan berarti menjadikan hal tersebut sah untuk dilakukan. Sebelum menjadi masalah dalam suatu hubungan, ada baiknya kebiasaan buruk tersebut dikurangi bahkan dihindari. Kebiasaan buruk harus dikikis habis hingga tidak menimbulkan konflik. Karena kebanyakan pria tidak menyadari kebiasaan buruknya, maka ia tidak mengetahui bagaimana caranya untuk membuang kebiasan buruk tersebut. Dibawah ini kami akan membahas mengenai bagaimana membuang kebiasaan buruk tersebut.
Tips menghilangkan kebiasaan buruk pria

Mengetahui masalah anda

Jika anda menyadari bahwa anda sering berhadapan dengan kesulitan dalam urusan sehari-hari dan orang di sekeliling anda semakin menjauhkan diri, maka anda perlu mencari tahu apa sebabnya. Bisa saja hal ini dikarenakan kebiasaan buruk anda. Tanyakan kepada pasangan atau teman baik anda mengenai kebiasaan anda yang menurut mereka tidak berkenan. Dengan ini anda akan tahu apa saja yang tidak disukai oleh orang lain.

Disiplin diri

Kebiasaan buruk tidak akan dapat dirubah seandainya anda tidak mendisiplinkan diri dan hanya berbuat sekedar hangat-hangat tahi ayam saja. Jika anda tidak bersungguh-sungguh untuk memperbaiki kebiasaan buruka nda, maka sangat masuk akal jika anda akan kekal dengan diri anda yang buruk itu selamanya. Anda harus mengawal dan mendisiplinkan diri dan mendorong untuk memperbaiki diri dari kebiasaan buruk tersebut.

Menjaga pergaulan diri anda

Apa yang kita temui dan berkawan padanya, maka itulah yang membentuk diri kita. Maka dari itu hindari bergaul dengan individu yang memiliki kebiasaan buruk sama dengan anda. Anda juga harus menghindari individu yang memberikan pengaruh negatif kepada anda. Anda boleh berkawan dengan individu yang memiliki nilai positif untuk anda atau setidaknya bisa memberikan nasehat untuk kebaikan diri anda.

Memberikan hadian untuk diri sendiri

Tanamkan dalam hati anda untuk mengubah kebiasaan buruk anda. Tetapkan apa yang menjadi hadiah bagi diri anda sendiri jika anda telah berhasil menyingkirkan kebiasaan buruk tersebut. Hadiah ini secara tidak langsung akan memotivasi anda untuk lebih berdisiplin dalam mengenyahkan kebiasaan buruk anda.
Semoga semua hal tersebut diatas dapat membantu anda dalam mengenyahkan kebiasaan buruk apapun yang anda derita. Semoga bermanfaat.
referensi : http://www.cicinta.com/2011/04/tabiat-lelaki-yang-negatif.html

Komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 | Desire | Por Templates para Você