pengertian registry


Pengertian registry adalah pusat susunan database yg digunakan oleh Windows 9x ke atas untuk menyimpan informasi ataupun mengkonfigurasi aplikasi, perangkat keras, dan sejumlah pengguna.
Informasi dari registry terus diakses oleh Windows untuk mengetahui profil pengguna, aplikasi yang diinstal di komputer dan dokumen apa saja yang bisa dibuat oleh aplikasi tersebut, pengaturan dari folder atau icon, perangkat lunak yang sedang dipasang, dan port yang sedang dipakai.

Bagaimana Registry disimpan
• Pada Windows 2000 dan Windows XP, Registry disimpan dalam beberapa Hives , terletak di \ windows \ system32 \ config dan \ Documents and Settings \{username} folder.
• Pada Windows 95 98, dan Me, Registry terkandung dalam dua file tersembunyi dalam direktori Windows Anda, disebut USER.DAT dan SYSTEM.DAT .
Struktur Registry
Registry memiliki struktur hirarki, seperti direktori pada hard disk. Setiap cabang (dilambangkan oleh ikon folder dalam Registry Editor, lihat di bawah) disebut sebagaikunci . Setiap kunci dapat berisi kunci lain, serta Nilai . Setiap nilai berisi informasi aktual yang disimpan dalam Registry. Ada tiga jenis nilai, String , Binary dan DWORD - penggunaan ini tergantung pada konteks.
Ada enam cabang utama (lima pada Windows 2000 dan Windows XP), masing-masing berisi bagian tertentu dari informasi yang disimpan dalam Registry. Mereka adalah sebagai berikut:
HKEY_CLASSES_ROOT - cabang ini berisi semua jenis file Anda serta informasi OLE untuk semua aplikasi OLE-sadar Anda. Ini berisi SID (pengidentifikasi keamanan) dan Keys CLSID yang mengandung GUID (byte hexdecimal nomor-16 disebut Globally Unique Identifier ). Dalam Microsoft obyek Model komponen (COM), GUID digunakan untuk secara unik membedakan berbagai komponen perangkat lunak antarmuka. Ini berarti bahwa dua (mungkin tidak kompatibel) versi komponen dapat memiliki nama yang sama persis, tetapi masih dapat dibedakan oleh GUID mereka.

HKEY_CURRENT_USER - cabang poin ini ke bagian HKEY_USERS yang sesuai untuk pengguna saat ini. Pada dasarnya merupakan "tua WIN.INI " file dari jaman dulu. Ini berisi pengaturan pengguna individu bagi pengguna yang sedang login, misalnya latar belakang desktop dan pengaturan dasar lain yang berkaitan dengan akun pengguna saat ini. Informasi ini juga hanya disebut sebagai user "Profil".

HKEY_LOCAL_MACHINE - cabang ini berisi informasi tentang semua perangkat keras dan perangkat lunak yang diinstal pada komputer Anda. Karena Anda dapat menetapkan beberapa konfigurasi hardware, konfigurasi perangkat keras saat ini ditentukan dalam HKEY_CURRENT_CONFIG . Hal ini mirip dengan aslinya system.ini . Berbeda dengan pengaturan profil dijelaskan dalam paragraf sebelumnya, tombol ini berlaku sama untuk semua pengguna komputer, karena mengandung semua hardware dan pengaturan perangkat lunak. Informasi perangkat keras disimpan di sini dapat dilihat secara lebih nyaman, dan pasti kurang samar, cara di Device Manager Windows .

HKEY_USERS - cabang ini berisi preferensi tertentu (seperti warna dan pengaturan panel kontrol) untuk masing-masing pengguna komputer. Pada Windows 95/98/ME, maka default cabang di sini berisi saat-login pengguna. Pada Windows 2000/XP, yang default cabang di sini berisi template yang akan digunakan untuk tambah user baru. Ketika pertama kali terpasang, ini selalu berisi didefinisikan standar profil-pra dengan nama yang tepat dari "default". Jika beberapa pengguna dikonfigurasi dalam suatu sistem (misalnya "Kristen", "Andreas" dan "Susi"), maka ini masing-masing disimpan di bawah Windows / Profil / Username. Dalam rangka pengembangan Windows, dan untuk menghindari nama pengguna yang disimpan dalam Registry dalam teks biasa (seperti pada Windows 95/98/ME), di bawah Windows 2000/XP tiap user disimpan di bawah ID Keamanan ("nomor SID "terdiri) dari huruf" S "dan akhiran numerik.

HKEY_CURRENT_CONFIG - poin cabang ini ke bagian HKEY_LOCAL_MACHINE yang sesuai untuk konfigurasi perangkat keras saat ini. Hal ini mengacu pada subkunci HKEY_LOCAL_MACHINE \ System \ CurrentControlSet \ Hardware Profiles \ Lancar (Software / Sistem) untuk Windows 2000/XP. Kunci ini berisi pengaturan untuk perangkat periferal yang terhubung, yaitu printer, scanner, hard drive dll, dan mencerminkan dikenal kontrol panel-baik.

Komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 | Desire | Por Templates para Você