FREE CALCULATOR AND UNIT CONVERSION UTILITIES

Bagi temen-temen yang sedang belajar atau bekerja di bidang teknik, pemahaman tentang konversi satuan ukur seperti massa, suhu, berat, tekanan, kecepatan dan berbagai satuan ukur lainnya sangat dibutuhkan terutama ketika menemukan kasus perbedaan satuan antar perangkat yang digunakan. Untunglah sat ini banyak terdapat aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mempermudah perhitungan konversi antar satuan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang berguna sebagai  kalkulator sekaligus alat konversi berbagai satuan  ukur:

ESBUnitConv v7.4


ESBUnitConv adalah sebuah Utility yang dapat dengan mudah mengkonversi antara unit pengukuran. Termasuk Unit untuk Suhu, Jarak, Mass, Area, Volume, Tekanan, Velocity, Percepatan, Angkatan, Energi, Daya, Konsumsi Bahan Bakar, Arus, Torsi, Angles, Intensitas Luminous, Penerangan, Waktu, Jumlah & Radioaktivitas. Dengan tampilan yang sederhana serta mensupport sistem operasi dari Windows 98 sampai Windows 8 menjadikan aplikasi ini sangat pantas untuk digunakan.

Download ESBUnitConv v7.4 : http://www.esbconsult.com/esbcalc/esbunitconv.htm


Convert v4.10


Convert adalah unit gratis dan mudah untuk menggunakan konversi program yang akan mengkonversi unit pengukuran populer seperti jarak, temperatur, volume, waktu, kecepatan, massa, kekuatan, kepadatan, tekanan, energi dan banyak lainnya, termasuk kemampuan untuk membuat konversi kustom!. Aplikasi ini dapat berjalan baik pada sistem operasi Windows98 sampai Windows 7 dan dapat berjalan di sistem operasi linux dengan bantuan program Wine.

Download Convert v4.10 : http://joshmadison.com/convert-for-windows/

CyberCalc v2.31

CyberCalc merupakan aplikasi yang berguna sebagai Kalkulator dan Konverter Satuan Pengukuran.Utilitas ini secara otomatis akan mengkonversi nilai yang dinyatakan dalam satu s`tuan ukuran (luas, panjang, berat, volume, temperatur, waktu, kecepatan, tekanan dan energi) dengan nilai-nilai setara dalam yang lain. Dalam CyberCalc terdapat juga aplikasi untuk konversi sistem bilangan (binary, octal, desimal, hexadesimal) dan perhitungan konversi mata uang.

Download CyberCalc v2.31 : http://www.cybermetrics.com/cybercalc/ccalc.htm

Komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 | Desire | Por Templates para Você