menjalankan firefox mobile dikomputer

Klo sebelumnya dalam postingan tentang bagaimana mempercepat akses internet gprs saya menggunakan Microemulator untuk menjalankan Browser Opera Mini di Komputer, maka dalam kesempatan ini saya hanya akan menambahi artikel tersebut dengan artikel tentang bagaimana menjalankan Firefox Mobile di Komputer.

firefox mobile
Dalam website resminya pihak Mozilla menyebutkan bahwa versi teranyar yaitu Firefox 4 Beta 3 ditujukan untuk ponsel atau mobile device yang menggunakan sistem operasi Android (versi 2.0 keatas) dan Maemo, seperti misalnya ponsel Android dan smartphone Nokia N900.

Untuk menjalankan Mozilla Firefox Mobile version di komputer desktop ini sebenarnya tidak ada tips atau trik khusus, kita hanya perlu menjalankan Mozilla Firefox for Mobile (Codename Fennex)  Emulator. Aplikasi ini sebenarnya ditujukan khusus oleh pihak Mozilla untuk para developer / pengembang untuk mengetes aplikasi yang dibuatnya, tetapi tidak ada salahnya juga klo kita  ikut menggunakannya.

Berikut cara menjalankan Firefox Mobile pada Komputer Desktop:
  1. Download Firefox Mobile for Desktop untuk Windows, Mac OS X dan Linux di .http://www.mozilla.com/en-US/mobile/download/
  2. Untuk Windows, download dan ekstrak file fennec-4.0b3.en-US.win32.zip hasil download tersebut misalnya di C:\
  3. Jalankan Firefox Mobile dengan double klik file fennec.exe
  4. Berikut screenshoot blog gaptek ini menggunakan Firefox Mobile
Firefox Mobile Emulator

Demikianlah cara untuk menjalankan Firefox Mobile di Komputer desktop, klo untuk mempercepat koneksi internet gprs mending pake Opera Mini aja dengan bantuan MicroEmulator.
  • Android adalah sistem operasi mobile yang menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux dan sekarang ini dikembangkan oleh google. Sedangkan Maemo adalah sistem operasi canggih berbasis Linux yang dirancang untuk bekerja pada komputer portabel ponsel high-end Nokia.
  • Emulator atau lebih tepatnya piranti lunak emulator memungkinkan suatu program atau piranti lunak yang dibuat pada awalnya oleh suatu sistem komputer (arsitektur dan sistem operasi) dan untuk dijalankan dalam sistem itu (atau dijalankan dalam suatu sistem yang didedikasikan), dapat dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda. (http://id.wikipedia.org/wiki/Emulator)

Komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 | Desire | Por Templates para Você