Dorar Info

Dorar Info


Mulailah Mengatur Keuangan sebelum Menginjak Usia 30

Posted: 16 Sep 2014 02:56 PM PDT

Manajemen Keuangan - Mengatur Keuangan sebelum Menginjak Usia 30 - Memasuki usia 30, seseorang akan diharuskan untuk menjadi matang dan mapan. Pada usia tersebut, seseorang harus bisa untuk menjadi lebih dewasa dalam menentukan sikap. Memasuki usia dewasa ini, kebutuhan yang semakin berat dan beragam sudah menanti di depan sana. Oleh karena itu, kemampuan mengatur #keuangan sebelum menginjak usia 30 begitu penting untuk disadari dan dilakukan. Dengan begitu anda akan menjadi pribadi dewasa yang benar- benar matang dan mapan.

Ketika anda sudah bekerja dan mempunyai penghasilan, sudah seharusnya anda untuk cerdas dan cermat dalam mengatur keuangan anda. Pertama- tama anda bisa menabung sebagai investasi ampuh sebelum menginjak usia 30. Sebagian uang dari penghasilan yang anda dapatkan sebaiknya ditabung karena ini pasti akan bermanfaat bagi anda. Kebanyakan orang pasti sudah menikah pada usia 30 tahun. Dengan berbekal investasi tabungan yang anda miliki, anda akan pribadi yang sangat beruntung untuk bisa menyediakan kebutuhan- kebutuhan yang menyangkut keluarga anda. Kemampuan mengatur uang sudah sebaiknya dimualai sejak dini. Dengan mempunyai kemampuan tersebut anda akan cerdas untuk mampu menentukan uang tersebut akan dialokasikan untuk apa. Terlebih lagi, dengan gaya hidup muda yang benar masa depan keuangan anda dikemudian hari pasti lebih menjanjikan. Anda tidak akan kehabisan banyak uang karena gaya hidup yang salah. Dengan mengalokasikan uang sesuai kebutuhan yang bermanfaat, anda akan bisa lebih untuk menyisihkan uang sebagai tabungan masa depan anda.

Sudah selayaknya sebelum usia 30, anda bisa mengatur keuangan dengan menentukan target. Target tersebut meliputi apa saja yang akan anda dapatkan dan butuhkan memasuki usia 30 tahun. Target tersebut hendaknya menjadi prioritas yang bisa memberikan anda semangat untuk mengatur uang yang anda miliki. Anda mungkin ingin mendapatkan rumah atau pun mobil, dengan target dan prioritas yang sudah ditentukan, keinginan tersebut pastilah terlampaui.

Faktor Penyebab Masa Depan Keuangan Anda Hancur

Posted: 16 Sep 2014 02:48 PM PDT

Penyebab Masa Depan Keuangan Anda Hancur - #Kebutuhan dan keinginan tidak akan pernah selesai tercukupi dan membuat manusia puas. Apabila keinginan untuk membeli sudah menjadi gaya hidup yang tidak bisa dihentikan, masa depan keuangan anda pasti akan hancur.

Kebiasan konsumerisme pasti akan selalu haus akan kebutuhan masa kini tanpa mempedulikannya untuk kebutuhan bermanfaat di masa depan. Sejatinya, kebutuhan masa depan begitu penting mengingat harga akan semakin naik dari waktu ke waktu. Tanpa menggunakan manajemen keuangan yang kuat disertai kemauan untuk menabung, masa depan mungkin bukanlah masa yang bersahabat buat anda.

Oleh karena itu, sudah seharusnya anda cerdas dalam memanfaatkan uang yang anda miliki. Selama kebutuhan tersebut tidak bersifet darurat atau primer, anda bisa menyisihkannya untuk investasi masa depan atau pun menabung. Berikut ini adalah faktor penyebab masa depan keuangan anda bisa hancur. Dengan gaya hidup konsumerisme seperti tertera diatas, lilitan hutang pasti akan menanti di kemudian hari. Jika pengeluaran yang massive tersebut tanpa diimbangi dengan pemasukan maksimal, keinginan untuk berhutang pastilah terjadi.

Hutang sekilas angin segar bagi mereka yang dihadapkan pada keuangan yang menipis. Percayalah, hutang ini akan membuat masa depan anda menjadi tidak tenang. Anda akan harus rutin untuk melunasinya sedangkan kebutuhan masa depan anda terus berjalan dan meningkat.

Apabila hutang telah menjadi solusi, jangan pernah menggunakan rumah sebagai jaminan. Rumah merupakan property investasi anda. Jika rumah sudah menjadi jaminan, masa depan keuangan pasti akan hancur. Terlebih lagi, jika angsuran hutang tidak dapat dilunasi, rumah tersebutlah yang nantinya akan disita.

Informasi Fundamental Keuangan Kesehatan dan Pengembangan Diri

Komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 | Desire | Por Templates para Você